2008-07-14

cara menampilkan recent post di blogger blogspot

[x] Skip this

Pujangga Bird Farm :
Bagi pecinta dan penggila Burung merpati tinggian berkelas, silahkan kunjungi www.pujanggapati.com untuk mendapatkan Tips dan info seputar burung merpati tinggian.. dan tersedia juga merpati indukan, merpati bakalan, accessories dan berbagai macam jamu tradisional untuk merpati

Kontak : Bapak Kristiono Mursalim. Hp : - Website : www.pujanggapati.com

[+/-] Detailnya..masa aktif iklan : 10 jan 2014

Yah... kita ketemu lagi di blog tutorial ngeblog di blogger blogspot... setelah ga posting luama banged.. kini saya pengen ngeposting di blog ini... kalau sobat sekalian pengen tau dimana sajakah selama saya ga mengurusi blog tutorial ngeblog di blogger blogspot ini..? yaitu saya sibuk n emank sengaja menomor satukan blog yang http://ekhan-gitaris.blogspot.com , karena dari blog itulah saya mendapatkan nyawa buat menyambung koneksi internet..... wah.. hayaooo tebak, apa coba...? huehuehuehue... lumayan loh pendapatan saya dari blog itu... hiks hiks hiks...  makanya kalo ngeblog itu jangan asal ngeblog...pikirkan juga gimana caranya biar ngeblog itu jadi suatu pekerjaan sampingan... oh iya kalo pengen dapet penghasilan sampingan dari hasil ngeblog kita ikutan aja di www.kumpulblogger.com, yaitu kita sebagai publiser iklan (menampilkan iklan di blog kita yang mana jika iklan itu di klik orang lain kita akan mendapatkan upah.. huaaa enak nggak..?) hualah... sok ah yah.. wekekekek... yaudah lupakan aja.. kita kembali lagi ke topik.... yaitu cara menampilkan atau membuat recent post ke blogger blogspot.. apa sih recent post itu..? pasti diantara sobat sekalian yang masih newbie ada yang bertanya demikian ( maklum newbie.. hehe) = recent post adalah postingan terbaru ( hiks hiks hiks.. ya segitulah kira kiranya artinya.. wekekeke ) trus... gimana caranya biar postingan terbaru kita atau reccent post bisa tampil di blog kita...? yaitu anda masuk dulu ke account blogger anda.. trus abis ntu pilih pilihan LAYOUT ==> PAGE ELEMENTS ==> ADD A PAGE ELEMENTS ==> kemudian akan muncul jendela baru dan pilih lagi pilihan ==> FEED ( pokonya cari aja tulisan FEED disitu.. ada kan..? ) kemudian klik dan tunggu sebentar (loading dolo boss.. ) kemudian setelah loading anda disuruh memasukkan alamat URL Feed anda.., wah.. apa itu URL Feed..? dan gimana bentuk penulisannya..? jangan khawatir.. akan saya kasih contoh.. anda tau alamat URL kan..? yang ini loh contohnya... http://master-blog-ayiek.blogspot.com , nah itu namanya alamat URL yang kebetulan itu alamat URL blog saya, trus alamat URL Feed gimana..? yah alamat URL yang belakangnya diaksih embel embel seperti ini " /feeds/posts/default " (tanpa tanda kutip), udah tau kan.. kita balik lagi ke halam feed yang tadi anda buka.. masukkan saja alamat URL Feed anda di kotak Feed Url, inget penulisannya gini , contoh alamat URL Feedhttp://www.nama-blog-anda.blogspot.com/feeds/posts/default " , (tambahan yah , jangan lupa tambahakan huruf WWW. disebelum nama URL blog anda). Nah setelah itu klik " CONTINUE "  dan tunggu beberapa saat setelah itu klik " SAVE " sudah dech... pengunjung blog anda siap mengikuti postingan terbaru anda...
Upadate Hari ini, 7 Desember 2008 :
Kalo Anda pengen membuat recent post dengan Javascript silahkan Klik Disini yah, kelebihan dan kekurangan masing masing terbahas disini...
selamat mencoba yah.. kalo ada yang masih kurang jelas dan perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan atau komentar kayak teman2 yang lainnya yah di bawah postingan ini yah... insyaAllah saya akan membantu semampu saya... segitu dulu yah... tunggu tutorial yang lain dan dasar banged mengenai ngeblog di blogger blogspot di blog ini yah.. C U... MmUaChhhhhH....


Gabung di Facebook penulis

Klik Disini Untuk Baca Tutorial Lainnya

Berkomentar Sambil BerIklan Gratis Disini..?

Masukkan Email Untuk Berlangganan :

18 comments:

  1. thanks for inponya... lam nal.. klo mw nampilini post penting kita dihalaman blog qt aja gimana, wlau udah lama. tp qt mau tetep post itu ada di hlm pertama

    dbee19

    ReplyDelete
  2. Nice bro untuk para webie kaya gua... :X

    ReplyDelete
  3. mas..nyobain tips mu ini..kalo ga berhasil tolong di ajarin yaa..tapi kalo berhasil nanti kuberi hadiah yaaaa....

    ReplyDelete
  4. thx bro buat scriptnya
    http://t15w4.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. buat mas mas dan embak embak yang sudah berkunjung dan berkomentar disni ( yg ada di atas saya semuanya tanpa terkecuali, hehehe...) , saya mengucapkan terima kasih banyak yah... dan silahkan di santab ajah... hehhe.. dan bagi lainnya yang masih bingung atau menemukan kesulian silahkan di ungkapkan lewat sini juga ga papa.. insya Allah saya akan membantu sebisa saya..
    sekali lagi makasih banyak....
    sorry saya menggunakan account blog lain, hehehe..

    ReplyDelete
  6. mas makacih yaw atas informasinya?
    oya mas, gambar pop up di bawah itu mbok di kasih tombol "close" biar gak nutupin tulisan utama yang mas posting...

    aku lagi bangun blog baru nih,
    http://temanku-cantik.blogspot.com
    udah tak pasang recent post, makacih yaw???

    ReplyDelete
  7. oke. sama sama.. silahakn disantab yah.. n salam sukses ngeblog.. oiya.. dah saya kasih tombol close nih... thx yah sarannya...:)

    ReplyDelete
  8. THanks alot buat tutorialnya mas.. tak terapkan di blogku... boleh tukar link ya.. saya newbie neh..

    ReplyDelete
  9. makasih banyak bro infonya

    ReplyDelete
  10. http://music-zero.blogspot.com/

    FULL mp3 download , movie download, softwere download

    ReplyDelete
  11. mkasii bos,..
    artikel'y bantu bgt para newblogger,,.. :)

    ReplyDelete
  12. Thanks for tutorial :)
    sangat praktis dan bermanfaat. ketika awal mencoba menggunakan feed ada kesulitan karena url dianggap salah (http://www.namablog.blogspot.com/feeds/posts/default) namun setelah ditambahkan "/" setelah "default" dapat berfungsi dengan baik. URL yang saya gunakan menjadi:
    "http://www.namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/"

    ReplyDelete
  13. sudah saya coba... nice sob...

    ReplyDelete
  14. sudah saya coba - tp kenapa kok gk bisa yaa,,,
    apa gk support sama template saya ?!?
    mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  15. thank's sobat buat artikelnya....nice posting :-)

    ReplyDelete
  16. Thanks tutorialnya, tapi kenapa ya mesti ada tambahan www? :)

    ReplyDelete

Berkomentar sambil beriklan ( iklan baris ), mau ga..?
So.. jadilah orang PERTAMA yang berkomentar, blog anda akan di lihat banyak orang.....
Tapi perlu diingat,.. DILARANG SPAM / KOMENTAR SAMPAH, bercanda / guyonan oke.. spam no...!
Spam / Sampah akan saya hapus tanpa ampun...

 
Close [X] .
dua langkah bikin widget recent post generator blog anda
mau bikin kayak gini, caranya klik disini