cara mendaftar atau membuat blog di blogger blogspot

tutorial ini saya khususkan buat yang pengen membuat web blog di blogspot, mungkin masih banyak sobat sekalian yang masih bingung gimana caranya membuat blog. Mengingat masa lalu saya yang mana saya masih bingung sekali gimana caranya cara mengawali mendaftar dan membuat blog, saya langsung membuat postingan tentang ini ( cara mendaftar atau membuat blog di blogger blogspot ) dan moga aja bisa membantu dan mempermudah pemahaman mengenai blog khususnya blogspot.. banyak pilihan yang di tawarkan kepada pengguna internet yang ingin membuat blog, anda bisa memilihnya salah satu bahkan kesemuanya yang mana masing masing mempunya kelemahan dan kelebihan tersendiri, seperti membuat blog di bloger dengan main doamin blogspot ( contohnya blog ini sendiri ), membuat web blog di wordpress.com dengan main doamin wordpress dot com , ada juga yang dari lokal seperti blogdetik.com dan masih banyak lagi.. tapi disini saya mengkhususkan membuat panduan bagi sobat sekalian yang ingin membuat blog di blogger blogspot. Banyak keunggulan membuat blog di blogger blogspot ini, diantaranya kita bisa leluasa mengedit tampilan web blog lewat menu edit html yang telah disediakan.. beda dengan yang lainnya jika anda membuat blog di wordpress dot com anda tidak dijinkan untuk meng customize tampilan layout blog anda dan ini membuat anda menjadi bosen dan yang pasti nggak ada tantangan mengenai menakhlukkan bahasa pemrogaman HTML dasar...
Dan ga banyak kata lagi langsung aja kita menuju pembahasan, pertama kali yang anda siapkan untuk membuat web blog di blogger blogspot adalah menyiapkan account email gmail.com , jika anda belum mempunya account email di google mail silahkan klik disini untuk mendaftarnya.. setelah anda mendaftar di google mail dan anda mendapatkan email ( ex: namakamu@gmail.com ) kemudian langkah selanjutnya adalah kunjungi www.blogger.com dan daftarlah anda di halaman blogger dot com tersebut lewat link yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG ANDA " jika dalam bahasa inggris " CREAT A BLOG " ( pokoknya tulisan yang ada tanda anak panah berwarna orange ) jika masih bingung silahkan anda seting bahasa tampilan blogger tersebut dengan bahasa indonesia dengan menseting lewat menu " BAHASA " yang berada di pojok kanan atas.. nah setelah anda klik link " CIPTAKAN BLOG ANDA " selanjutnya anda akan berada di halaman form pengsian data diri anda , salah satunya adalah memasukkan alamat email google anda, ( yang barusan anda buat tadi loh, ex : namaanda@gmail.com ) dan ikuti petunjukknya di situ ( saya yakin anda pasti bisa ) karena mengunakan bahasa indonesai yang jelas dan mudah di mengerti.
Kemudian tahap yang kedua adalah tahap " NAMAI BLOG " atau " NAME A BLOG " nah ditahap halaman ini anda disuruh memasukkan judul blog yang ingin anda buat nantinya ( pilihan terserah anda ) dan memasukkan nama alamat blog / url yang nantinya akan anda gunakan untuk mengakses blog anda, di kotak pembuatan nama alamat url anda hanya memasukkan nama alamat yang anda inginkan ( contoh : namadomainanda , perlu di nget ga usah di tambahkan .blogspot.com dibelakan namadomainanda karena sudah disediakan oleh bloger. ) Nah biasanya untuk tahap ini mengalami kesusahan pemilihan nama domain yg anda buat ( kadang nama sudah dipaki, atau tidak tersedia ) tapi anda coba coba aja sampai bisa dan sedikit tips.... usahakan nama domain / alamat blog yg ingin anda buat harus berkaitan dengan judul blog anda atau dengan nama account anda di bloger yg tadi anda buat di tahap pertama..
Kemudian jika berhasil anda akan memasuki tahap ketiga yaitu tahap pemilhan template.. anda bisa memilih templat atau layout sesui dengan selera anda, jika anda ingin menambahka pernak pernik atau mengedit nya anda bisa cari tutorialnya di daftar isi blog ini..
Nah udah dech... sekarang anda sudah mempunya blog sendiri di blogspot.
Untuk mengakses halaman login anda harus kunjungi www.blogger.com atau lewat halaman blog anda lalu cari menu login yg berada di pojok kanan atas...
Sedikit tambahan, jika anda ingin menambah jumlah blog atau mau bikin blog lagi.. anda nggak perlu membuat email di google lagi... dengan account blogger yang sudah anda punya anda tinggal membuat blog baru dengan 2 langkah saja ( langkah pertamanya sudah anda lakukan tadi pertama kali ). cara nya adalah anda login ke blogger.com dengan menggunakn account blogger anda ( yg tadi anda buat pertama kali itu loh ) nah setelah itu anda berada di halamn " DASHBORD atau DASBOR " kemudian cari menu link yang bertuliskan " BUAT BLOG " (dalam bahasa indo) tepatnya berada di bawah menu pilihan bahasa yang berada di pojok kanan atas sedikit kebawah.. nah selanjutnya caranya seperti tahap yang ke 2 dan ke 3 pada penjelasan di atas..
Selamat mencoba yah, kalo masih ada yang bingung anda bisa menanyakannya lewat kotak komentar di bawah ini...

16 Responses to "cara mendaftar atau membuat blog di blogger blogspot"

  1. bagi temen2 dan pembaca, bagaiaman sih cara bisnis pulsa, dan apa aja yang butuhkan dalam berbisnis pulsa, tolong dong jelasin, kalau aku pengin bisnis pulsa tapi murah dan menguntungkan gimana caranya yah, tolong dong kasih tau saya terimaksih

    ReplyDelete
  2. Makasih banyak atas petunjuknya, mampir deh! kasih masukan buat pengembangan blog saya

    ReplyDelete
  3. Gimana sih mas, cara membuat post a comment seperti ini di blog?

    ReplyDelete
  4. salam kenal,,makasih juga untuk info'y...
    http://dharmatz.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. orang awam dunia internet masih belajar mau nanya ni pak/bu, kalo online connectnya pake modem hp ko ga bisa buka email ataupun sign ke yahoo atau google.terima kasih

    ReplyDelete
  6. walking2,siapa tahu dapat teman banyak ke blogku,...ok boss

    ReplyDelete
  7. informasinya bagus sekali mas.e

    ReplyDelete
  8. Terimakasih info dan tutorialnya, perlu dicoba :)

    ReplyDelete
  9. Nice..mampir ke web ku yaa di www.tipsvenom.blogspot.com terima kasih

    ReplyDelete
  10. Nice..mampir ke web ku yaa di www.tipsvenom.blogspot.com terima kasih

    ReplyDelete
  11. Untuk pemain pemula yang ingin menjadi member baru di situs kami,saat ini telah disediakan Customer Service yang khusus memandu Pemain Baru agar dapat lebih mudah ikut serta bermain dalam Situs Judi Online.Hanya dengan menggunakan handphone jenis ANDROID saja sudah bisa bermain saat ini,atau bisa juga melalui komputer di rumah yang menggunakan jaringan Internet atau WIFI.

    www.luckywin99 merupakan situs terbaik bagi para pemula karena di sini kami akan memandu anda lewat BBM,LINE,WHATSAPP,FACEBOOK, yang telah tersedia saat anda membuka situs kami.

    Tidak perlu deposit terlebih dahulu di situs kami,cukup masuk dan mendaftar saja terlebih dahulu.Jika anda tidak mengerti cara mengisi formulir juga kita bantu anda secara gratis untuk mengisi formulir data diri anda yang lengkap.Setelah anda paham barulah melakukan proses deposit untuk dapat segera menikmati berbagai promo dan bonus yang telah kami sediakan untuk Pemain Baru maupun Pemain Lama yang sudah terlebih dahulu bergabung bersama kami.

    Bank Terpercaya di Indonesia juga kami sediakan untuk mempermudah transaksi anda nantinya.Bisa anda lakukan via ATM melalui BCA,MANDIRI,BNI,BRI,yang merupakan bank yang sangat bisa dipercaya.

    Data-data anda akan kami rahasiakan karena itu salah satu prioritas utama kami juga.Semua transaksi pemasangan dan pembayaran kami lakukan dengan penuh kejujuran agar anda bisa tetap bergabung bersama kami dalam waktu yang lama.

    Silahkan saja daftarkan data diri anda dan ikut bergabung bersama kami di www.luckywin99.com

    ReplyDelete
  12. Jual obat aborsi cytotec misoprostol pfizer asli Cara menggugurkan kandungan dengan obat penggugur kandungan ini telah memberi tingkat keberhasilan 100% . info pemesanan no Hp : 0853 8592 4499.
    Jual obat aborsi malang, Jogja, yogyakarta,Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Bekasi, Batam, Palembang dan Makassar. Jual obat aborsi bandung, Jual obat aborsi batam, Jual obat aborsi makassar.

    Jual obat aborsi palembang, Jual obat aborsi semarang.

    Jual obat aborsi jakarta, Jual obat aborsi bekasi, Jual obat aborsi surabaya.

    ReplyDelete
  13. Terima kasih gan informasinya. sangat bermanfaat
    .

    ReplyDelete
  14. [BOLAVITA X OVO]
    Jangan Kuatir dengan Jam Bank Offline Kini Bolavita telah bekerja sama dengan OVOpay Indonesia.
    Deposit di Bolavita Makin Mudah Menggunakan Ovopay dan dapatkan Bonus FreeChips nya Sekarang Juga!

    Info Lengkap : www,bolavita,fun ~
    WA: 0812-2222-995 !
    BBM : B-O-L- A-V-I-T-A
    WeChat : BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Berkomentar sambil beriklan ( iklan baris ), mau ga..?
So.. jadilah orang PERTAMA yang berkomentar, blog anda akan di lihat banyak orang.....
Tapi perlu diingat,.. DILARANG SPAM / KOMENTAR SAMPAH, bercanda / guyonan oke.. spam no...!
Spam / Sampah akan saya hapus tanpa ampun...

+--+